KEHAMILAN SEROTINUS PDF

Upaya yang harus dilakukan ibu hamil (bumil) untuk mencegah kehamilan lewat waktu yaitu: Kehamilan sebaiknya harus direncanakan, bukan suatu peristiwa. Click to edit Master subtitle style 2/20/13 SOMATOMOTORIC SYSTEM PYRAMIDAL SYST. • EXTRAPYRAMIDAL SYST. l l l INITIATION. Nama lain kehamilan lewat waktu adalah kehamilan serotinus, prolonged pregnancy, atau post-term pregnancy. Kehamilan normal ditandai.

Author: Mer Muzilkree
Country: Saint Kitts and Nevis
Language: English (Spanish)
Genre: Business
Published (Last): 28 January 2012
Pages: 378
PDF File Size: 13.64 Mb
ePub File Size: 20.48 Mb
ISBN: 535-6-98722-132-2
Downloads: 70495
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Mor

Air ketuban yang diperoleh dipulas dengan sulfat bironil. Masalah yang dihadapi pada kehamilan lewat waktu adalah risiko terhadap keamilan, waktu yang tepat untuk melakukan persalinan, menentukan persalinan per vagina versus per abdominal.

Mengawasi dan membaca denyut jantung janin, karena insufisensi plasenta. Air ketuban normal pada kehamilan minggu adalah 1. Pengertian Kehamilan lewat waktu adalah kehamilan yang melewati hari atau 42 minggu lengkap.

Tes tanpa tekanan Non Stress Test. Penyulit ibu Maternal – Kontrkasi otot rahim yang berlebihan, sehingga dapat menimbulkan ruptor uteri membakat. Pengaruh Terhadap ibu dan Janin Terhadap ibu Persalinan post matur dapat menyebabkan distosia karena: In particular, women are more likely to be oligo-ovulatory than polyovulatory, so cycles longer than 28 days are not kehamilzn seen.

Kehamilan diatas 36 minggu.

KEHAMILAN POSTTERM (SEROTINUS)

Maka sel-sel yang mengandung lemak akan berwarna jingga alba. Aksi uterus tidak terkoordinir. EtiologiMenjelang persalinan terjadi penurunan progesteron, peningkatan okstitosin tubuh dan reseptor terhadap pada kehamilan lewat waktu terjadi sebaliknya, otot rahim tidak sensitiv terhadap rangsangan karena ketegangan psikologis atau kelainan pada rahim. Penyulit persalinan anjuran induksi persalinan Dalam melakukan serotonus anjuran dapat terjadi penyulit yang membahagiakan ibu maupun janin, sebagai berikut: Dengan plasenta yang masih baik, terjadi tumbuh-kembang janin dengan berat 4.

For example, crown-rump length CRL is serotinu, ultrasonography performed at weeks of gestation is days, at weeks is 2 weeks, and after 30 weeks is 3 weeks. Kehamilans diatas 39 minggu. Nama lain kehamilan lewat waktu adalah kehamilan serotinus, prolonged pregenec atau post-term pregenancy. Selanjutnya, terjadi penurunan fungsi sehingga plasenta tidak berkembang atau terjadi kaisifikasi dan aterosklerosis pembuluh darah.

  CODIGO LIPIT ISHTAR PDF

Memecahkan ketuban, dapat menimbulkan infeksi b. Thus, not only the LMP date, but the regularity and length of cycles must serottinus taken into account when estimating gestational age.

Komplikasi Kehamilan Lewat Waktu Komplikasi kehamilan lewat waktu terjadi baik pada ibu maupun janin. Stadium 2 Gejala diatas disertai perwanaan meconium kehijauan pada kulit. Stadium 1 Kulit menunjukkan kehilangan verniks kaseosa dan maserasi berupa kulit kering rapuh dan mudah mengelupas. Latar Belakang Kehamilan lewat waktu adalah kehamilan yang melampui usia hari 42 minggu dengan segala kemungkinan komplikasinya. Peristaltik usus dan terbukanya sfingter ini membuat mekonium keluar.

Stadium 3 Terdapat perwarnaan kekuningan pada kulit atau tali pusat. Gawat janin dalam rahim. Moulding kepala serotinjs Maka akan sering dijumpai partus lama, kesalahan letak, inersia uteri, distosia bahu dan perdarahan post partum.

Kehaamilan suntikan pitoltrin 0. Ultrasonographic serotibus early in pregnancy can kehamilaj the reliability of the EDD; however, it is necessary to understand the margin of error reported at various times during each trimester. If the calculated ultrasonographicgestational age varies from the LMP more than the respective range of error, it is used instead to establish the final EDD.

Nama lain kehamilan lewat waktu adalah kehamilan serotinus, prolonged pregnancy, atau post-term pregnancy. Risiko kehamilan sulit dipastikan sehingga dapat menjurus risiko kematian janin intrauterin dan risiko makrosomia.

Atau kheamilan dibagi dalam 3 stadium: Makin menurunnya sirkolasi darah menuju sirkulasi plasenta dapa mengakibatkan: Telah diketahui bahwa kontraksi otot rahim terutama dirangsang oleh protaglanin, pemakaian prostaglandin sebagai induksi persalinan dapat dalam bentuk infus intravena nasages dan pervaginam Prostaglandin Vagina Suppositoria. Home Documents Kehamilan Lewat Waktu. Memecahkan ketuban Memecahkan ketuban merupakan salah satu metode untuk mempercepat persalinan.

  CALORIMETRIA DIRECTA E INDIRECTA PDF

Post on Oct views.

Penyebab terjadinya kehamilan lewat Waktu adalah adanya ketidakpastian mengetahui tanggal haid terakhir, terdapat kelainan kongenital anensefalus, atau terdapat hipoplasia kelenjar adrenal. Akibat oligohidramnion adalah amnion menjadi seritinus karena mekonium diaspirasi oleh janinasfiksia intrauterin gawat janinpada in partu aspirasi air ketuban, nilai Apgar rendah, sindrom gawat paru, bronkus paru tersumbat sehingga menimbulkan atelektasis.

Kehamilan lewat waktu adalah kehamilan yang melebihi 42 minggu belum terjadi persalinan.

KEHAMILAN POSTTERM (SEROTINUS)

Risiko kehamilan sulit dipastikan sehingga dapat menjurus risiko kematian janin intrauterindan risiko makrosomia. Menimbulkan kelelahan ibu, dehidrasi, edema bagian bawah. Yaitu dengan infus tetes oksitosin dan diawasi raksi janin terhadap kontraksi uterus, jika ternyata reaksi janin kurang baik, ini akan membahayakan janin.

Teknik Pertolongan Persalinan Teknik pertolongan persalinan pada kehamilan lewat waktu adalah dengan induksi oksitosin atau seksio sesaria. Kehamilan Post Matur adalah kehamilan yang berlansung lebih lama dari 42 minggu dihitung berdasarkan rumus Naogle dengan siklus haid rata-rata 28 hari.

7 Hal Yang Harus Dilakukan Cegah Kehamilan Lewat Waktu

Akibatnya terhadap persalinan adalah perlu dilakukannya tindakan operatif seksio sesaria, dapat terjadi trauma persalinan karena operasi vaginal, distosia bahu yang menimbulkan kematian bayi, atau trauma jalan lahir ibu. Serotins kehamilan lewat waktu juga dihadapi masalah kematangan serviks.

Diagnosis – Bila tanggal hari pertama haid terakhir dicatat dan ketahui wanita hamil diangosis tidak sukar. Bila memperoleh hasil non reaktif maka dilanjutkan dengan tes tekanan oksitosin.